Jumat, 04 November 2011

Mencoba Mulai Bisnis Budidaya Lele Sangkuriang

Lele sangkuriang adalah varian terbaru ikan yang sangat dikenal masyarakat Indonesia, yaitu Lele. Setelah kita mengenal lele local, lalu lele dumbo, dan sekarang ada yang dikenal dengan Lele Sangkuring.
Lele sangkuriang adalah hasil persilangan genetika Lele dumbo varian terbaik. Sejak varian ini ditemukan, terbukti bisa menghasilkan kwalitas yang sangat bagus, dan belum terkena penyakit, seperti jenis lele-lele sebelumnya.
Ketika saya berbingcang bincang dengan calon istri saya, tercetus ide brilian dari istri saya untuk membudidayakan lele. Saya sempet tidak begitu tertarik mengingat kami mau menikah, dan butuh banyak persiapan. Tapi tidak sengaja saya baca dikoran tentang budidaya lele sangkuriang, dan saya coba hubungi.
Pak Krisna, seorang exportir dan pengusaha lele, yang memasok wilayah Jakarta dan Bali. Saya dapat banyak informasi, cara budidaya, pakan, bibit, sampai penjualan. Langsung saya tertarik dan kasi tau calon istri saya. Yuhuuuu…. Tapi masalahnya masih pada modal, yang masih kurang. Berharap bulan depan bisa terwujud tambak kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar