Selasa, 29 November 2011

Wagub Ajak Warga Jakarta Budidaya Lele

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto mengajak seluruh warga ibukota untuk melakukan budidaya ikan lele, terutama mereka yang memiliki lahan untuk perkembangbiakan ikan. Sebab budidaya lele ini diyakini akan mampu meningkatkan sektor perekonomian masyarakat.

Selain cara pengelolaan atau pemeliharaannya sangat mudah, lele tersebut cepat pertumbuhannya sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk memanen.

“Lele jika dilepas di air yang jumlahnya sedikit pun akan tetap hidup.

Jadi kita tak terlalu repot jika ingin budidaya ikan lele,” ujar Prijanto usai mendampingi Ibu Negara Ny.

Ani Yudhoyono dan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, saat pembukaan Festival Raya Lele Nusantara yang diikuti oleh 1.500-an peserta, di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (19/6/2010).

Festival Lele Raya Nusantara yang diselenggarakan Kementrian Kelautan dan Perikanan RI ini  akan digelar selama dua hari dan berakhir pada Minggu (20/6/2010).

Wagub mengaku sangat menyambut baik kegiatan tersebut.

Sebab dengan adanya Festival Lele ini maka masyarakat dapat belajar cara berbudidaya lele yang baik dan benar. Tentu disamping juga dapat mengajak masyarakat untuk gemar mengonsumsi lele.

Menurut Prijanto, dengan banyak mengonsumsi makanan jenis ikan maka warga ibukota dapat tumbuh sehat. Sebab zat  yang terkandung di dalam ikan itu akan membuat orang yang mengonsumsinya bisa lebih cerdas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar