Selasa, 03 Januari 2012

Tahapan Pemijahan Lele

Tahapan pemijahan indukan lele
    Tahapan penyuntikan Indukan Lele
  1. Siapkan kolam pemijahan dengan memberikan kakaban didasar kolam.
  2. Pemilihan Indukan Jantan dan Betina yang siap kawin dengan memperhatikan keseimbangan bobot jantan dan betina relatif sama.
  3. Penyuntikan indukan jantan dan betina menggunakan ovaprim.
  4. Indukan yang sudah di suntik dimasukkan di dalam kolam pemijahan. Penyuntikan dilakukan sekitar jam 3 dan dibiarkan selama 1 jam terlebih dahulu. Pasangkan satu indukan jantan dan satu indukan betina pada kolam pemijahan
  5. Kakaban yang sudah dipenuhi telur hasil pemijahan dipindahkan ke kolam pemeliharaan intensif larva.
  6. Setelah umur 2 minggu benih dilakukan sortir pertama kali. Untuk benih yang sudah berukuran 2-3 cm di pindahkan ke kolam pendederan.
  7. Penyortiran benih dilakukan dalam jangka waktu min 7 hari dan maksimal 10 hari setelah penyortiran 1 dan 2 dan seterusnya.  Gambar-gambar tahapan pemijahan lele di kolamku

1 komentar:

  1. Saya memfokuskan usaha pada
    pembenihan bibit lele
    sangkuriang.
    Bagi yang membutuhkan bibit
    lele
    sangkuriang. Untuk wilayah Solo
    dan
    sekitarnya saya antar gratis.
    Bibit
    berkualitas karena dari indukan
    bersertifikat dari BBAT. Kami
    siap
    membantu Anda sukses dalam
    berternak lele. Konsultasi gratis.
    Saya tidak menjual bibit saja.
    Bibit
    yg saya kirim. Bila sudah panen
    akan
    saya beli bila Anda kesulitan
    menjual. Bila Anda butuh lele
    konsumsi saya juga siap. Semua
    harga bisa dinego. Pelanggan
    adlah raja. Saya ingin Anda
    untung besar, kapanpun Anda
    sms pasti secepatnya kami
    balas, pelayanan kami adalh yg
    utama. Anda sukses saya jg ikut
    sukses itu prinsip saya. Hub
    085642057643
    alamat Ngablak Rt/Rw 03/06,
    Karangmojo, Tasikmadu,
    Karanganyar, Solo
    meganmahmud@gmail.com

    BalasHapus