Senin, 02 Januari 2012

Belajar Beternak Lele Sangkuriang Dan Budidaya Tanaman

Terik matahari nampaknya tidak terasa bagi para peserta  Workshop Persiapan Purnabakti Angkatan II yang diselenggarakan Pusdiklat Keuangan Umum. 

Hal ini tampak pada keceriaan seluruh peserta dalam kunjungan di sebuah pembudidayaan  “Lele Sangkuriang” di LNK Farm dikawasan Depok,Jawa Barat. 

Selain itu, kunjungan dilanjutkan melihat bisnis kos-kosan yang dikelola oleh seorang pensiunan POLRI di kawasan Margonda.  

Bisnis lain yang juga dikunjungi dalam PKL workshop ini antara lain: budidaya tanaman anggrek, bisnis laundry, budidaya tanaman obat, dsb.

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Workshop Persiapan Purnabakti  Angkatan II yang diselenggarakan pada tanggal 12 September s.d 16 September 2011. Workshop ini diikuti oleh 28 peserta dari beberapa unit eselon I di Kementerian Keuangan.  

Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan bagi pegawai yang akan memasuki masa pensiun dengan mempersiapkan psikologis memasuki masa pensiun; mengelola keuangan keluarga dan mempersiapkan kewirausahaan; menggali minat usaha yang sesuai.

Sehingga setelah mengikuti workshop ini, peserta diharapkan mampu tetap berkarya pada masa pensiun. (Taufiq/evalap)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar