Senin, 02 Januari 2012

Budidaya Lele Sangkuriang Di Wilayah Tanggamus

Lele Sangkuriang adalah varian terbaru ikan yang sangat dikenal masyarakat Indonesia, yaitu Lele. Setelah kita mengenal lele local, lalu lele dumbo, dan sekarang ada yang dikenal dengan Lele Sangkuring.
 
Lele sangkuriang adalah hasil persilangan genetika Lele dumbo varian terbaik. Sejak varian ini ditemukan, terbukti bisa menghasilkan kwalitas yang sangat bagus, dan belum terkena penyakit, seperti jenis lele-lele sebelumnya.

kemudian saya berniat untuk mencoba membudidayakannya dan saya coba untuk berbincang-bincang dengan petani lele yang ada di Pekon kejayaan Kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus dan Kecamatan Gunung alip untuk berusaha mendapatkan babon sangkuriang.
 
Dan alhamdulillah melalui penerbangan Garuda dengan Nomor SMU 8060 4090 GA 102 para indukan sampai di bandara beranti pukul 10.05 sampailah lele sangkuriang yang kami idam-idamkan ketempat kami

setelah tiga hari atau secepatnya kami akan melalukan pemijahan secara serentak di pekon kejayaan, Pariaman dan Pekon Banding Agung,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar