Kamis, 05 Januari 2012

Paguyuban Pembudidaya Lele Sangkuriang Depok

Bertempat di kolam budidaya Lele Sangkuriang milik Mudjiono, di Perum Bukit Cengkeh 2 Blok A6 No. 4, Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis Kota Depok, Minggu (26/9/2010) pukul 10.00-14.00 WIB dilakukan pertemuan antara para petani Lele Sangkuriang se-Kota Depok dengan PKPU yang diwakili oleh Nurzaman.



Acara ini digagas karena semakin banyaknya jumlah petani Lele Sangkuriang di Kota Depok, sementara belum ada satu wadahpun yang menghimpung para petani guna memfasilitasi kepentingan mereka.
Seperti yang diutarakan Fauzan, salah seorang penggagas acara ini.

“Tujuan acara ini adalah sebagai langkah awal pembentukan paguyuban yang merupakan wadah berhimpun para petani lele yang termasuk di dalamnya adalah para calon petani lele binaan PKPU,” ucap Fauzan.
“Dalam jangka panjang, paguyuban akan diupayakan pengurusan badan hukum.

Diharapkan dengan adanya wadah ini para petani lele akan mempunyai posisi tawar dalam hal pemasaran, pengadaan bibit dan pengadaan pakan yang akhirnya adanya penambahan pendapatan dari pendapatan yang sudah ada,” ungkap Fauzan yang juga punya 20 kolam pembibitan lele.

Acara berlangsung dengan penuh antusias namun santai, diselingi oleh organ tunggal yang disumbangkan pak Mudjiono selaku tuan rumah. PKPU melalui program pemberdayaan ekonominya terus melakukan terobosan.

2 komentar:

  1. saya memiliki lele konsumsi dan benih ikan lele dengan keunggulan saat panen akan didapatkan ukuran yang sama 60-80 persen, bila anda berminat silahkan hubngi kami di 085211322064 atau melalui alamat email kami di pramonoadi.catur@gmail.com

    BalasHapus
  2. saat ini saya sedang membutuhkan pasokan ikan lele dalam kapasitas 1 ton per 3 hari,lokasi saya saat ini didepok,mohon informasinya,saya butuh cepat,tolong kalau ada hubungi saya 081291721911 pin bb : 21440dbc

    BalasHapus