Rabu, 04 Januari 2012

Cuma Telpon, Induk Lele Sangkuriang Datang Sendiri

Hebat banget Pak Maman, salah seorang peserta Pelatihan Lele Sangkuriang Angkatan 2 dari Ujung Berung Bandung, cuma dengan telpon induk lele sangkuriang datang sendiri ke kolamnya.

Padahal induk itu berasal dari Balai Pengembangan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Sukamandi Subang. Bukan jarak yang dekat antara Bandung dan Subang, butuh waktu 2 – 3 jam perjalanan.

Tentu saja bukan karena induk-induk tersebut bisa berjalan sendiri hingga ke bandung. Tak ada kamus yang mengatakannya.

Namun semua itu terajdi berkat alat komunikasi yang canggih saat ini, yaitu handphone, ditambah dengan Automatic Transfers Money (ATM) yang standby setiap saat. Dan yang paling penting berkat adanya rasa saling percaya antara kedua belah pihak. 

Tiga minggu sebelum pelatihan, Pak Maman pernah datang ke UF-two. Selain silaturahmi juga untuk membuktikan kebenaran pernyataan pada http://uftwo.com . Pada saat itulah dia meminta bantuan saya untuk mendapatkan induk lele sangkuriang yang asli. 

Saya memang selalu berusaha membantu siapa saja, apalagi menyangkut budidaya lele sangkuriang, salah satu materi pelatihan.

Segera saya membuka handphone dan memberikan nomor handphone Haji Khairuman, salah seorang karyawan BPBAT Sukamandi Subang. Setelah menyiapkan sarana budidaya lele, beliau menghubungi Haji Khairuman. Beruntung sekali, induk lele masih tersedia.

Setelah transfer uang, induk datang sendiri dengan sebuah bis. Pak Maman tinggal mengambilnya di Terminal Leuwi Panjang.Saat pelatihan, beliau mengabarkan hal itu kepada saya, CUMA DENGAN TELPON, INDUK LELE DATANG SENDIRI. Tentu saja, saya sangat senang.

Selain telah membantunya, juga setelah pelatihan selesai, beliau bisa langsung mempraktekan materi pelatihan tersebut. Bahkan tidak menutup kemungkinan, beliau bisa langsung sukses. Semoga Saja Saudaraku. Selamat Berjuang, UF-two selalu menyertai.

1 komentar:

  1. Saya ingin pesan indukan ikan lele sangkuriang yang sudah siap pijah apakah ada tdak ??

    BalasHapus